Download Movie Terbaru Gratis

Selasa, 14 Maret 2017

Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi

Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi - Hallo sahabat, Selamat Datang di Website Download Movie Gratis, Silahkan menikmati Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi dari kami, Dan jangan lupa untuk menikmati Artikel kami yang lainnya, Terima kasih.

Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi


Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi

Posted: 14 Mar 2017 05:48 AM PDT

Liputan6.com, Gaza – Meski tak mudah menjalankan bisnis di Gaza, Palestina, seorang penjahit bernama Mohammad Abu Shanad menerima pesanan untuk membuat topi yang dikenakan umat Yahudi, atau dikenal dengan kippah.

Sejak Israel kembali mengimpor pakaian dari Gaza pada 2015, Abu Shanab telah memperpanjang kontrak dagang untuk menjual barang dagangannya ke Israel.

“Kami membuat beragam pakaian dan baru-baru ini membuat penutup kepala yang digunakan oleh rabi Israel dan pendeta Kristen,” ujar Shanab yang menyebut bahwa agama bukanlah penghambat.

“Dalam dasar agama kami (Islam), kami meyakini adanya ajaran Kristen dan Yudaisme, kami meyakini Nabi Musa dan Isa, jadi kami tak memiliki masalah meski itu untuk Umat Yahudi dan Kristiani,” jelas Shanab seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (14/3/2017).

Pria berusia 61 tahun itu menambahkan lini produksi baru untuk memenuhi peningkatan permintaan, meski mengekspor barang dari wilayah yang diblokade penuh dengan birokrasi dan membutuhkan biaya tinggi.

Sejauh ini, Shanab telah mengirim 400 kippah dan 1.000 dasi kupu-kupu kepada kliennya di Israel. Pabrik di Gaza juga membuat barang sesuai dengan spesifikasi desain perusahaan Israel yang mengirimkan mereka kain.

Shanab juga mengatakan, dirinya tengah berdiskusi dengan pembeli asal Israel untuk membuat mantel panjang yang digunakan oleh penganut Yahudi Ultra Ortodoks.

Sebelum Hamas mengambil alih Gaza pada 2007, sektor tekstil di Gaza merupakan salah satu yang terbesar, dengan lebih dari 900 pabrik yang mempekerjakan sekitar 40.000 orang.

Namun 10 tahun lalu, Israel dan Mesir telah memberlakukan blokade di Gaza dan dua juta warganya. Menurut PBB, akibat hal tersebut angka pengangguran mencapai 43 persen dan 80 persen warga bergantung pada bantuan.

“Sebelum (2007) saya biasanya mempekerjakan 70 orang, namun setelahnya hanya 10 hingga 15,” ujar pemilik pabrik lain, Hassan Shehada.

“Saat ini saya memiliki 50 pekerja dan jumlahnya dapat meningkat hingga 100.” ujar Shehada.

Meski demikian, Shehada mengatakan bahwa kliennya di Israel masih memiliki rasa ketakutan untuk berdagang dengan produsen di Gaza karena khawatir peperangan akan meletus sehingga menyebabkan jalur transportasi ditutup dan menimbulkan kerugian keuangan.

Let's block ads! (Why?)

Punya 9 Istri, Kakek Asal Sragen Berusia 110 Tahun ini Hanya Apal 3 Nama

Posted: 14 Mar 2017 05:48 AM PDT

Kisah unik kakek berusia 110 tahun asal Sragen ini tinggal seorang diri di gubuknya di pinggir sawah.

Solopos.com, SRAGEN — Namanya Kariyo Semito biasa dipanggil Mbah Kariyo. Usinya 110 tahun. Dia tinggal di gubuk sempit pinggir sawah di Dukuh Semen RT 002, Desa Sribit, Sidoharjo, Sragen.

Mbah Kariyo tinggal di gubuk yang menempati tanah kas desa setempat. Bukan karena dia tak punya anak cucu, namun prinsip hidupnya yang tak mau merepotkan anak cucu membuatnya memilih tinggal sendiri. (Baca: Mbah Kariyo Tinggal Sendiri di Gubuk)

Banyak anak Mbah Kariyo yang mau memperhatikan tetapi Mbah Kariyo sendiri yang tidak mau. Saat Jepang masuk Sragen pada 1942, Kariyo telah menikahkan anak pertamanya. Dia memiliki sembilan istri dan 1 anak. Salah satu cucunya telah bersua 40 tahun.

Saat Solopos.com, kembali berkunjung ke gubuknya, Selasa (14/3/2017), Mbah Kariyo terlihat lebih rapi. Kumis dan jenggotnya telah dipotong, demikian halnya dengan rambut yang nyaris sebahu telah dipotong.

Kruk alumunium tersandar di dinding gedek di samping kirinya. Setiap kali orang lewat selalu disapanya. Bahkan sejumlah anak sekolah yang celometan sambil bersepeda angin saat pulang sekolah pun ditimpalinya. “Mulih ta, Ni [pulang ya, Ni]?” sapa Kariyo kepada seorang buruh tani yang lewat.

Ingatan Kariyo masih kuat kepada sejumlah tetangganya. Di usia sangat lanjut itu, pendengaran dan penglihatannya masih berfungsi normal tetapi tak satu pun gigi yang menempel di mulutnya. Kariyo memiliki sembilan istri. Ia hanya mengingat beberapa nama istrinya, yakni istri terakhir Sakiyem, istri keempat Suwarni, dan istri kedua Yenastri.

Semua istrinya meninggal dunia. Para istrinya itu ada yang dari Desa Kedungupit Kecamatan Sragen Kota, Ngawi Jawa Timur, Bojonegoro Jawa Timur, dan seputaran Sribit.

Kariyo tinggal di rumah berdinding gedek berukuran 3 meter x 6 meter yang dibangun warga secara swadaya di tanah kas desa pinggir persawahan Dukuh Semen.

Kebutuhan mandi dan buang hajat dilakukan di toilet masjid kurang dari 100 meter dari gubuk itu. Ia mengaku mengerjakan salat di masjid. Kebutuhan makannya dicukupi cucunya di Semen RT 001.

Setiap hari dikirim dua kali. Selain itu beberapa warga juga sering memberi makan Kariyo. Bahkan beberapa warga dari luar dukuh ada yang memberi pakaian dan perlengkapan tidur lainnya.

LOWONGAN KERJA
LOWONGAN KERJA LAXHOLM FURNITURE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Let's block ads! (Why?)

Kisah Ibu Telantarkan 4 Anak hingga Megawati Jadi Tamu Kehormatan

Posted: 14 Mar 2017 05:48 AM PDT

Liputan6.com, Sumedang – Seorang ibu yang diduga telah menelantarkan anaknya di Sumedang, Jawa Barat kini telah pulang ke rumah. Yuyun berharap bisa mendapat pekerjaan yang lebih dekat agar tak perlu lagi meninggalkan keempat anaknya.

Sementara itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci pada seminar mengatasi kekerasan dalam rumah tangga atas undangan istri Perdana Menteri Malaysia Datin Sri Rosmah Mansur.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Let's block ads! (Why?)

Gagal Paham! Sebuah Kisah Inspiratif Disebarkan oleh Akun Facebook Religi, tapi Kok Fotonya …

Posted: 14 Mar 2017 03:08 AM PDT

Laporan Wartawan TribunStyle.com, Rifan Aditya

TRIBUNSTYLE.COM – Ternyata banyak juga yang gak kenal dan tahu denagn film Logan yang baru saja dirilis itu.

Film yang dimainkan oleh Hugh Jackman sebagai Wolverine ini berkisah soal kehidupan mutan dalam serial X-Man.

Logan merupakan film terlaris di seluruh dunia pada tahun 2017 ini.

Film ini telah mendapatkan $ 438,3 juta USD secara global atau sekitar Rp 5,8 triliun.

Namun tampaknya ada yang gagal paham dengan film Logan tersebut.

Baca: Dafne Keen – Ini dia 5 Fakta Menarik Artis Cilik Pemeran X-23, Putri Wolverine dalam Film Logan

Melansir dari Worldofbuzz.com (14/3/2017) seorang pengguna Twitter dibuat geli karena mendapatkan gambar dan kisah inspiratif dari sebuah halaman Facebook.

Pengguna Twitter dengan nama Jonathan Himmelfarb itu mendapatkan foto berikut ini dari sebuah Halaman Facebook religi.

Rupanya, halaman Facebook religi itu mengatakan bahwa ini kisah nyata tentang seorang ayah yang menyelamatkan nyawa putrinya.

Tweet dari Jonathan Himmelfarb
Tweet dari Jonathan Himmelfarb (worldofbuzz.com)

Let's block ads! (Why?)

[Kisah Pilu] Memprihatinkan, Pria Tua Ini Berjalan Ngesot di Jalanan, Ternyata Inilah Kisahnya

Posted: 14 Mar 2017 03:08 AM PDT

TRIBUNJOGJA.COM – Foto seorang pria yang terlihat sedang berjalan ngesot membuat iba sejumlah netizen. Mereka mempertanyakan, kemana keluarga pria itu karena membiarkannya berjalan dengan cara demikian di jalanan.

Gambar menyentuh itu dibagikan oleh Zainur M Rohman di grup Info Lantas Mojokerto. Ia mengambil gambar itu di Pasar Dlanggu Mojokerto.

“Teganya anaknya. Mbahnya tidak bisa berjalan lur saya tanyain orang Segaran. Kalau ada yang kenal keluarganya dibantu lur posisi Pasar Dlanggu,” kata Zainur.

Pada TribunJogja.com, Zainur mengaku bertemu pria itu kemarin, Senin (13/3/2017). Saat ditanya, pria tersebut mengaku hendak ke Segunung karena memang rumahnya di daerah sana.

“Kalau dari awal saya tidak tahu pas saya ke luar mbahnya sudah ada di depan toko saya menuju arah ke Pacet,” tutur Zainur.

Beberapa netizen merasa iba dan kasihan dengan pria itu.

“Ya Allah kasihan banget mbah ini. Tolong diantarin lur yang melihat mbah ini di jalan. Kasihan kalau kehujanan gimana,” komentar Niul Mamanya Valen.

“Ya Allah kasihan teringat orantua di rumah Palian,” kata Icha Aprilia.

Namun beberapa netizen yang mengenal sosok renta tersebut justru mengatakan, pria lumpuh itu memang tidak betah di rumah. Keluarga sudah merawatnya, tetapi ia memang suka jalan-jalan.

“Itu tetangga saya. Sebenarnya keluarganya udah ngurusin tapi mbahnya itu suka jalan-jalan sendiri enggak bilang anak-anaknya,” ujar Aisyah Amalia.

“Keluarga wes ngurus mas cuma mbahnya enggak betah di rumah,” sahut Berliana Febrianti. (*)

Let's block ads! (Why?)

Akhir Kisah Suhartono yang Tanahnya Diserobot PLN Sejak Orde Baru

Posted: 14 Mar 2017 03:08 AM PDT

Jakarta – 38 tahun lamanya PLN membangun gardu listrik di atas tanah warga Radio Dalam, Jakarta Selatan, Suhartono tanpa kompensasi. Setelah Orde Baru tumbang, keluarga menuntut keadilan dan menang.

Kasus bermula saat dua orang petugas PLN mendatangi rumah Suhartono di Kampung Dukuh, Kebayoran Baru pada 1979. Kepada Suhartono, petugas PLN itu meminta izin membangun tiang travo dan tiang listrik di atas tanah Suhartono. Karena daerah tersebut belum ada listrik, Suhartono mengizinkan.

Tapi hingga bertahun-tahun, PLN tidak membayar 'sewa' lahan travo listrik tersebut. Di sisi lain, travo itu cukup membahayakan rumah Suhartono karena jaraknya tak begitu jauh.

Suhartono meninggal dunia pada 1996 dan travo itu masih berdiri hingga hari ini di atas lahan itu. Ahli waris mulai keberatan karena travo itu membahayakan rumah sehingga menggugat PLN untuk memindahkan travo itu dan membayar uang sewa yang tidak pernah dibayar. Gugatan dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Pada 16 September 2015, PN Jaksel mengabulkan gugatan keluarga Suhartono. Majelis hakim menghukum PLN untuk membayar ganti rugi sewa lahan kepada keluarga Suhartono sebanyak Rp 170 juta. Duduk sebagai ketua majelis Handri Anik Effendi dengan anggota Supraptono dan Sarpin Rizaldi.

Atas putusan itu, PLN keberatan dan mengajukan banding. Apa kata Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta?

“Menyatakan Tergugat telah melakukan Perbuatan Melawan Hukum terhadap Para Penggugat . Menghukum Tergugat membayar uang kompensasi sebesar Rp 340 juta,” putus majelis tinggi sebagaimana dilansir website Mahkamah Agung (MA), Selasa (14/3/2017).

Duduk sebagai ketua majelis Sutarko dengan anggota Syamsul Bahri Borut dan Sri Anggarwati.

“Menghukum Tergugat untuk mengosongkan tanah para Penggugat dan membongkar gardu travo dan tiang listrik yang ada di atasnya,” ujar majelis dalam putusan yang diketok pada 22 November 2016.
(asp/fjp)

Let's block ads! (Why?)

Inilah Kisah Sebelum Zaskia Mecca Kenakan Jilbab yang Belum Diketahui Publik, Masyaallah

Posted: 14 Mar 2017 02:13 AM PDT

SURYAMALANG.COM – Setiap orang di dunia ini pasti memiliki fase kehidupan yang berbeda.

Tentunya, perubahan dalam hidup bisa membuat kita sebagai manusia yang terus menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Begitu pula yang dialami oleh artis cantik satu ini.

Dulu, dia dikenal sebagai artis peran yang gemar tampil seksi.

Wajahnya yang cantik kerap dibilang mirip dengan Bunga Citra Lestari.

Sejak menikah dengan sutradara kondang Indonesia, penampilan dan kehidupannya mulai berubah.

Ya, dia adalah artis cantik Zaskia Mecca.

Zaskia memulai karier di dunia hiburan Indonesia saat mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku 2001 dan meraih juara II.

Berkat kemenangannya itu, dia kemudian dilirik oleh rumah produksi yang menjadikannya pemeran pendukung dalam sinetron Senandung Masa Puber dan Cinta SMU.

Dalam wawancaranya dengan Tabloidbintang, Zaskia mengungkapkan awal mulanya ia memutuskan berhijab.

Let's block ads! (Why?)

Kisah Goa Jepang di Manado, Punya Mata Air Tak Pernah Kering

Posted: 14 Mar 2017 12:33 AM PDT

EKSTREM: Jalan masuk ke Goa Jepang Singkil I, sangat ekstrem. Butuh kerja keras untuk masuk ke dalamnya. Foto: Reza Mangantar/Manado Post

Tak seperti Goa Jepang lainnya, yang terurus dan dijadikan objek wisata. Namun satu kelebihan dari goa di Singkil I ini. Ada mata air yang tak pernah kering.

Laporan : Sriwani Adolong

LETAKNYA di lingkungan 5, Kelurahan Singkil I. Dikenal masyarakat dengan sebutan Singkil Pancuran. Di situlah Goa Jepang. Untuk sampai di sana menempuh jarak 500 meter dari jalan raya. Itupun harus bertanya warga setempat. Karena tak ada papan penunjuk. Letaknya diapit rumah warga. Sehingga sulit ditemukan jika tanpa petunjuk.

Feiby Priskalita, warga asal Kelurahan Singkil II mengungkapkan, tak pernah tahu jika ada goa Jepang di pancuran. “Sejak kecil hingga sekarang ini saya tinggal di Kecamatan Singkil tapi saya tak pernah mendengar ada Goa Jepang. Mungkin tidak dilestarikan,” ungkap Feiby, saat ditanyai Koran ini tentang Goa Jepang di Singkil Pancuran.

Tak seperti Goa Jepang lainnya, misalnya yang ada di Desa Tonsea Lama, Kecamatan Tondano Utara. Memiliki papan penunjuk dan dekat jalan raya sehingga selalu dilihat orang yang hendak melalui jalur Tondano-Airmadidi. Goa Jepang di Singkil I Pancuran ini kondisinya terkesan dibiarkan. Tak terurus.

Namun satu keunikan yang membuat goa dengan pintu masuk setinggi 3 meter dan lebar 2,5 meter ini berbeda dengan lainnya. Yaitu air mengalir yang keluar dari dalam goa. Ternyata terdapat sumber air di dalamnya. Menurut Buce Mentol warga setempat, goa tersebut dibangun sekitar tahun 1938. “Goa ini sudah berusia puluhan tahun. Memiliki jalan keluar di Kecamatan Tuminting. Jadi panjangnya sekitar 3 kilometer. Tapi sekarang pintu keluarnya sudah ditutup,” kisah Buce.

Memasuki goa ini, melewati air sekira 40 sentimeter. Kemudian di dalamya terdapat tiga sumur dengan kedalaman 15 meter. Jalannya sangat ekstrim. Sulit untuk masuk ke dalamnya, karena harus melewati beberapa lubang. Akhirnya pengunjung harus memanjat dan memegang tanah yang kering untuk masuk lebih jauh. Kaki yang basah sangat bahaya untuk tanah di dalam goa ini. Jika tidak dikeringkan maka akan terpeleset dan jatuh ke dalam lubang setinggi 3 meter.

Jika sudah melewati jalan ekstrim pengunjung akan mendapati jalan buntu yang gelap. Buce kembali menceritakan jika warga kesulitan air bersih, mereka datang ke goa Jepang ini. “Banyak warga yang datang ke sini, jika tidak ada air di rumah. Dulunya warga dari Kampung Arab sempat mengambil air di sini. Sumber air di dalam goa ini sangat menolong warga dari waktu ke waktu,” tutur Buce, yang ikut mendampingi wartawan koran ini melihat goa tersebut.(***)

Let's block ads! (Why?)

Kisah Ibu Minta Ed Sheeran Buatkan Lagu untuk Anaknya yang Kena Kanker

Posted: 14 Mar 2017 12:08 AM PDT

Kisah Livia dan Bayinya Disandera Pacar, Minta Uang Tebusan Rp 1 Juta

Posted: 13 Mar 2017 11:23 PM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Aparat Polsek Kalideres menggagalkan penyanderaan bayi, Selasa (14/3/2017). Kapolsek Kalideres Komisaris Effendi memimpin langsung pembebasan bayi tersebut.

Korban adalah Livia Sintiani (19), asal Solo, Jawa Tengah. Bayinya, EF (3 bulan), disandera keluarga pacarnya. Livia mesti membayar utang Rp 1 juta untuk mendapatkan bayinya kembali.

Bayi Livia disandera di rumah kontrakan keluarga pacarnya di kawasan Sewan, Neglasari, Tangerang.

“Tadi pagi saya datangi rumahnya bersama provos,” ujar Effendi ketika dihubungi Wartakotalive.com.

Banyak anjing milik pemilik rumah yang menyalak. Effendi mengaku sempat takut digigit, tapi akhirnya masuk juga.

Keluarga pacar Livia sempat menolak bayi diserahkan sebelum utang dibayar.

“Tapi saya ancam akan memperkarakan keluarga itu apabila tak membebaskan bayi,” ungkap Effendi.

Keluarga pacar Livia menyerah dan membebaskan bayi tersebut.

Effendi mengaku Livia tak membuat laporan terkait hal ini. Dia membebaskan bayi atas dasar rasa kemanusiaan dan mencegah aksi kriminalitas yang bisa timbul apabila penyanderaan dibiarkan.

“Kalau dibiarkan, banyak tindak kriminalitas bisa terjadi. Seperti perdagangan anak, bisa dijual bayinya. Atau bisa juga nanti terjadi keributan apabila Livia datang sendiri atau membawa keluarganya untuk membebaskan bayinya,” tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

Kisah Pilu Ayah Dari Dua Putri Ini Hanya Bisa Melihat Anaknya Makan di Restoran Cepat Saji

Posted: 13 Mar 2017 10:58 PM PDT

BANJARMASINPOST.CO.ID – Seorang pria dengan dua anaknya yang makan di sebuah restoran cepat saji tiba-tiba menjadi viral di facebook.

Pria yang disinyalir ayah dari dua anaknya ini hanya memandang dua putrinya yang terlihat memakan makanan cepat saji.

Sementara sang ayah hanya melihat kedua putrinya makan tanpa memesan atau menyentuh makanan dari kedua putrinya.

Foto ini diunggah akun Jhunnel Sarajan di akun facebooknya yang akhirnya dibagikan puluhan ribu akun lainnya.

Diketahui pemilik akun ini mengaku merasa terharu dengan pemandangan yang ada di depannya ketika ia mengunjungi restoran cepat saji serupa.

Yaki di Jollibee, Filipina. Ia merasakan perasaan sang ayah yang ingin membahagiakan kedua putrinya untuk bisa makan makanan cepat saji.

Usai dibagikan pada 12 Maret lalu, postingan ini telah dibagikan 69.782 akun, dikomentari 143 komentar dan disukai 126 ribu kali.

“I can't contain my emotion when I saw them in Jollibee. Walang kinakain si kuya, mapakain lang ang kanyang mga anak.

This is a photograph of a father's love. A depiction of genuine selflessness.

UPDATE: If you want to help him. You can check all the details in a separate post in my profile.”

Let's block ads! (Why?)

Kisah Warga Padang Buka Usaha Kuliner di Washington, 2 Menu Ini Jadi Favorit! Bangga Deh

Posted: 13 Mar 2017 10:08 PM PDT

TRIBUNTRAVEL.COM – Aroma sate khas Indonesia yang menggoda selera tercium di kawasan pusat Kota Washington, DC mendekati jam makan siang.

Harumnya aroma rempah Nusantara ini datang dari “Java Cove Indonesian Kitchen” food truck, milik pasangan asal Indonesia, Andre dan Dewi Masfar.

Kios truk itu beroperasi di wilayah Washington DC sejak November 2015 lalu.

Semua ini berawal dari keinginan Andre dan Dewi untuk memperkenalkan kuliner Indonesia kepada warga lokal AS.

Mereka kemudian memutuskan untuk terjun ke bisnis food truck yang terus marak di Washington DC.

Ia lantas pergi ke pelelangan untuk membeli truk bekas dan mengurus perizinannya yang mencakup daerah Maryland dan Washington DC.

Setelah memperoleh izin, Andre harus memenuhi berbagai persyaratan lainnya.

Termasuk sertifikat untuk memasak, menyerahkan desain truk yang akan digunakan, dan harus lulus inspeksi dari Dinas Kesehatan AS.

“Proses perizinannya sebenarnya susah-susah gampang. Kami mesti sabar saja,” jelas pria asal Bukit Tinggi, Padang ini.

Secara keseluruhan pengurusan perizinan oleh Andre telah memakan waktu sekitar enam bulan.

Let's block ads! (Why?)

Kenang Lagi Kisah Cinta Jerry Yan F4 di Meteor Garden

Posted: 13 Mar 2017 10:08 PM PDT

Bintang.com, JakartaMeteor Garden merupakan sebuah serial populer dari Taiwan yang berhasil memikat hati masyarakat Indonesia. Hal tersebut tentu saja tak luput dari kisah yang menyegarkan serta para aktor dan aktris dengan akting memesona.

Film ini mengisahkan tentang kisah perjalanan Dao Ming Si (Jerry Yan) dengan Shan Cai (Barbie Shu) yang penuh dengan lika-liku. Meski awalnya selalu ribut seperti kucing dan anjing, namun dua sejoli itu jatuh cinta pada akhirnya. Meski diakui, perjalanah kisah mereka tidaklah mudah.

F4 di Meteor Garden

Seperti kisah klasik lainnya, serial ini mengusung genre percintaan antara si kaya dan si miskin. Diceritakan kisah cinta mereka ditentang oleh orangtua Dao Ming Si. Tentu saja, hal itu karena Shan Cai bukan berasal dari keluarga yang sepadan dengan mereka.

Untuk memenuhi kehidupannya, Shan Cai harus bekerja di sebuah toko. Ia hidup dengan sangat sederhana. Berbeda dengan Dao Min Si yang selalu memakai pakaian merk ternama dan tentu saja harganya sangat fantastis.

Mengangkat kisah yang sama, yuk ketahui beda Meteor Garden dan Boys Before Flowers. (Via: istimewa)

Serial Meteor Garden sendiri diangkat dari sebuah manga series dari Jepang berjudul Hana Yori Dango atau Boys Over Flowers yang ditulis oleh Yoko Kamio. Memang, drama ini sengaja dibuat dalam beberapa versi. Bahkan Indonesia sendiri sempat membuat sinetron dengan cerita serupa berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta. Di Korea Selatan sendiri serial ini terkenal dengan nama Boys Before Flowers yang dibintangi oleh Lee Min Ho.

Let's block ads! (Why?)

Setelah Kisah Sedih Bocah SD Asuh 3 Adiknya Viral, Begini Nasib Mereka Sekarang

Posted: 13 Mar 2017 09:33 PM PDT

TRIBUNJATENG.COM – Foto Ahmad Revan Febriana (12) yang tengah mengasuh adik-adiknya di Sumedang menjadi viral di media sosial.

Karena foto-foto itu pula, sang kakek, Sirin, mengetahui kondisi anak dan cucunya.

“Kemarin saya bertemu Pak Sirin, kakek dari empat anak itu. Pak Sirin baru tahu kondisi anak dan cucunya dari media sosial,” ujar Camat Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang, Entang Heri Purnama saat dihubungi Kompas.com, Senin malam (13/3/2017).

Entang menjelaskan, Sirin merupakan pensiunan TNI AU yang tinggal di Jakarta.

Selama ini, sang kakek tidak mengetahui kondisi ekonomi keluarga anaknya.

Begitu melihat media sosial dan memastikan kalau itu cucunya, ia langsung datang ke Sumedang.

Sesampainya di Sumedang, ia pun memarahi Yuyun Bayu Ningrum (40), ibu dari empat anak tersebut.

“Ibu Yuyun yang cerita pada saya dimarahi ayahnya. Karena selama ini Yuyun tidak pernah cerita tentang kondisi keuangannya,” ungkapnya.

Yuyun, sambung Entang, memang kerap menolak bantuan dari tetangga.

Dari penuturan tetangganya, Yuyun kerap menolak ketika diberi beras atau apapun.

Let's block ads! (Why?)

MENYENTUH, Kisah KH Syaroni Kudus dan Pejuang Lintas Agama Ditahan Belanda, Ini Pesan …

Posted: 13 Mar 2017 09:33 PM PDT

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Di sela kunjungan kerja untuk menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah atau Musrenbangwil di eks karesidenan Pati yang ditempatkan di Kudus, Selasa (14/3/2017), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman Kiai kharismatik KH HM Sya'roni Ahmadi, Kudus.

Dalam perbincangan antara keduanya, Kiai Sya'roni lebih banyak memberikan pesan-pesan spiritual pada Ganjar. Pesan yang ditekankan pada orang nomor satu di Jateng itu, adalah agar tetap menjaga dan merawat kekompakan, baik di pemerintahan maupun hubungan sosial masyarakat Jateng.

Kiai Sya'roni mengibaratkan sebuah tim sepak bola, jika antar pemain tidak kompak atau tak berperan sesuai posisinya maka tim tersebut akan mudah kalah dengan lawan.

“Maka saya ambil kesimpulan bahwa kekompakan adalah kunci keberhasilan. Adapun masalah lain gampang bisa diatur, yang penting rakyat aman sejahtera,” ujarnya.

Kiai Sya'roni yang juga Pengasuh Majelis Tafsir Masjid Al Aqsa Menara Kudus, juga menceritakan tentang keikutsertaannya dalam mempertahankan kemerdekaan RI tahun 1949, melawan Belanda.

“Indonesia itu negara NKRI, saya waktu tahun 1949 pernah ditahan Belanda, di Jawa Tengah belum ada Pak Ganjar. Tapi untung tidak sampai mati, mata-mata (Belanda) yang lapor malah mengira saya sudah MD (meninggal dunia),” ungkapnya didampingi Ketua Yayasan Menara Kudus, KH Drs Najib Hassan.

Saat ditahan Belanda, Kiai Sya'roni tak hanya sendiri melainkan bersama sekitar 800 orang lainnya. Ada yang beragama Islam, Kristen, Budha, dan lainnya. Mereka berjuang bersama untuk mempertahankan kedaulatan RI dalam bingkai NKRI.

“Jadi betul-betul NKRI. Kalau diganti bentuknya NI Negara Islam itu nakal,” ungkap Kiai yang dikenal ahli ilmu alquran tersebut.

Ia juga menyarankan pada Ganjar untuk memperbanyak silaturahmi. Sebab silaturahmi itu dapat memperpanjang usia, memperluas rezeki. “Itulah manfaat silaturahmi, juga yang diharapkan oleh masyarakat muslim dan nonmuslim,” katanya.

Let's block ads! (Why?)

Diza Golwala dan Kisah Donor Organ Anak-anak Pertama di India yang Sangat Mengharukan

Posted: 13 Mar 2017 09:33 PM PDT

BANJARMASINPOST.CO.ID – “Kami memutuskan untuk menyumbangkan organ tubuhnya agar ia tetap hidup pada seseorang dan memberikan hidup baru kepada orang-orang yang menderita sakit,” ujar orangtua Diza Golwala setelah tahu anaknya tak bisa diselamatkan lagi.

Senin (13/3), Times of India melaporkan sebuah aksi donor organ anak-anak pertama di India yang paling mengharukan. Dengan lapang dada, orangtua Diza mendonorkan tiga organ utama anaknya, ginjal, hati, dan mata, untuk memberikan kehidupan baru bagi mereka yang membutuhkan.

Diza, yang meninggal ketika usianya 3,5 tahu, mulai muntah-muntah sejak dua hari yang lalu. Kondisinya yang semakin memburuk memaksanya harus dirawat di Rumah Sakit Anak Nikhil di India bagian barat.

Di rumah sakit itu Diza jatuh pingsan sehingga harus dipindahkan ke ruang perawatan khusus di bawah penangangan intensif oleh dokter Nikhil Patel. Hasil sebuah computed tomography (CT) scan menunjukkan, otak Diza rusak.

Dari CT scan itu, Diza dinyatakan mati otak tak lama setelah ia menerima hadiah dari sekolahnya karena memenangkan kontes tari, di hari yang sama ketika ia muntah-muntah.

Orangtua Diza, Urvish (30), seorang karyawan bank, dan Vishwa (25), mengatakan, “Putri kami yang cantik ini sudah tiada. Kehampaan ini takkan pernah teriisi.”

Mereka pun memutuskan menyumbangkan organ tubuh Diza agar ia tetap hidup pada seseorang dan memberikan hidup baru kepada orang-orang yang menderita sakit.

Tim dokter dari Institut Pusat Penelitan dan Penyakit Ginjal (IKDRC), Ahmedabad, menerima sumbangan hati dan ginjal Diza. Sumbangan mata diterima oleh dokter Praful Shiroya dari Lok Drasti Chakshu Bank.

Gokulesh Odedara, berusia delapan tahun, asal Porbandar, menerima satu ginjal. Ginjal yang lain ditransplantasikan pada tubuh Ritika Desai, anak enam tahun dari Ahmedabad. Sementara hati ditransplantasikan pada tubuh Shrey Patel, anak berusia lima tahun, dari Visnagar.

Meski sudah diterima pihak dokter, mata Diza belum ditransplantasikan kepada siapa pun. Yang pasti, organ itu akan diberikan kepada orang buta yang membutuhkan, agar mereka bisa melihat keindahan dunia ini.

Let's block ads! (Why?)

Kisah Sedih Perampokan Pulomas, Rumah Ini Dijual, Tulisan Zanette Ini Bikin Sedih

Posted: 13 Mar 2017 09:03 PM PDT

TRIBUN-BALI.COM – Rasa duka masih tertinggal pada sebuah rumah mewah di Pulomas yang beberapa waktu lalu sempat jadi sasaran para perampok sadis.

Enam orang tewas dalam aksi perampokan tersebut.

Para perampok yang masuk ke rumah itu menyandera mereka di kamar mandi berukuran kecil.

Kisah sedih itu terjadi beberapa bulan lalu, namun rasa sedih masih dirasakan Zanette Kalila, salah satu korban selamat dalam peristiwa berdarah tersebut.

Baru beberapa waktu lalu, ia mengunggah sebuah foto rumah tempat terjadinya musibah itu.

Rumah mewah itu didesain sendiri oleh tangan Dodi Triono, ayah Zanette yang juga seorang arsitek.

Lewat Instagram Story pribadinya, Zanette memang hampir selalu mengunggah kehidupan sehari-hari.

Teman sekolah dan ibunya adalah dua hal yang paling sering ia unggah.

Tapi sekali ini, ia mengunggah kembali rumah mewah itu.

Namun, di depan rumahnya sudah ada spanduk bertuliskan 'DIJUAL'.

Let's block ads! (Why?)

"The Guys", Kisah Raditya Dika Jadi Orang Kantoran

Posted: 13 Mar 2017 09:03 PM PDT

Suara.com – Pengalaman komika sekaligus penulis Raditya Dika yang dulu pernah bekerja sebagai orang kantoran, digambarkan dalam sebuah film terbarunya bertajuk The Guys.

“Ini adalah aurat cinta saya terhadap pekerjaan saya yang lama. Dulu sempet kerja kantoran setahun,” kata Raditya saat peluncuran film trailer The Guys, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Berkutat dengan pekerjaan selama delapan jam di dalam kantor menjadi alur cerita ini. Gaya hidup hingga kisah cinta orang kantoran menjadi benang merah cinta film ini.

“Selama kerja di sana punya bos, tiap bulan gajian tapi ko ada yang kurang dalam hidup ini,” tutur Raditya.

Walau terbiasa menulis dan membuat skenario film, Raditya mengaku, membutuhkan proses pembuatan skenario yang cukup panjang. Bahkan, syuting pun memakan waktu hingga satu bulan lebih.

“Skernario dibuat selama 1,5 tahun, sedangkan untuk prosesnya memakan waktu 42 hari,” lanjutnya.

Rencananya, film yang juga dibintangi oleh aktris Pevita Pierce, akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 13 April 2017.

Let's block ads! (Why?)

Kisah-Kisah Misterius Hutan Blora

Posted: 13 Mar 2017 09:03 PM PDT

Misteri hutan Blora semakin menemui eksistensinya ketika pada 2010, pemilik akun Facebook Vicky Satria menulis pengalamannya.

Kota Misteri

Saat itu bulan Suro. Ia dalam perjalanan pulang dari berkunjung ke rumah temannya di daerah Kunduran dan Randublatung, Blora.

Dalam perjalanan pulang, Vicky Satria merasa melewati sebuah kota yang ramai dan bertemu dengan seorang ibu dan anak yang kebetulan ingin pulang. Merasa iba dan karena ia sendirian, Vicky mengantarkan ibu tersebut ke rumahnya.

“Bentuk rumahnya seperti rumah Jawa kuno, dan saya dijamu tuan rumah,” kata Vicky.

Usai mengantarkan ibu itulah, ia ternyata hanya berputar-putar di tengah hutan. Untunglah ia bertemu dengan sesosok orang tua berbaju putih yang menunjukkan jalan utama ke arah Solo.

Bus dan Truk di Jalan Setapak

Peristiwa misterius yang paling fenomenal terjadi pada Kamis, 21 Juni 2012. Ketika itu sebuah Bus Pahala Kencana melaju dari Jakarta menuju ke Madura, Jawa Timur. Bus Pahala Kencana ini membawa 33 penumpang.

Sekitar pukul 02.30 WIB, bus itu tiba di hutan Gadogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Bus Pahala Kencana itu kemudian mengikuti sebuah truk beton Jaya Mix yang di depannya.

Bus Pahala Kencana bersama sebuah truk beton Jayamix mampu melewati jalan setapak di hutan ini. (foto : Liputan6.com / istimewa / Edhie Prayitno Ige)

Merasa truk tersebut berjalan lambat, bus Pahala Kencana mencoba mendahului. Malangnya, mereka bersenggolan. Ketika turun untuk melihat kondisi kendaraan, awak bus dan sopir truk itu baru menyadari bahwa mereka berada di jalan setapak.

Bowo Kajangan, seniman instalasi dan performance art asal Blora yang tinggal di Semarang mengatakan bahwa keesokan harinya, warga heboh karena dua kendaraan besar itu bisa melintas di jalan setapak.

“Yang aneh, warga dan awak bus juga para penumpang tak melihat adanya jejak ban maupun bekas-bekas semak yang dilindas kendaraan itu. Bahkan kendaraan itu juga tak lecet sedikit pun. Lecetnya karena mereka berbenturan saat bus hendak menyalip,” kata Bowo Kajangan kepada Liputan6.com.

Kecelakaan Tunggal Tiba-tiba

Pada 2013, sebuah mobil Suzuki Ertiga melaju dengan kecepatan sedang di wilayah Kecamatan Jiken. Mobil itu masuk ke dalam hutan tak terlalu jauh, hanya beberapa puluh meter saja. Mobil berhenti karena menabrak sebatang pohon jati. Akibatnya, sang sopir, Mulyono, terluka di bagian dagu.

Menurut Muhammad Isa, saksi mata yang mengendarai mobil tepat di belakangya, mobil yang dikendarai Mulyono itu tiba-tiba berbelok ke kanan dan masuk ke dalam hutan jati di km 14. Setelah menabrak pohon jati, mobil berhenti.

“Sopir hanya sendirian. Tak ada penumpang,” kata Isa.

Suzuki Ertiga ini tiba-tiba masuk ke hutan dan baru bisa berhenti setelah menabrak pohon. (foto : Liputan6.com / istimewa / Edhie Prayitno ige)

Pengakuan Mulyono, ketika berada di lokasi ia mengaku tidak sadar jika menerobos hutan. Bahkan ketika sadar ia tersesat, kakinya juga sulit menginjak rem sehingga mobil itu menabrak pohon jati.

Bus Tersesat di Hutan

Peristiwa berikutnya yang cukup menonjol terjadi 11 Oktober 2016. Peristiwa juga terjadi sekitar jam 02.30 WIB. Kali ini peristiwa terjadi di lahan Perhutani pos 7 Dukuh Nglecong, Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Saat itu Bus Jati Mas nopol K 1495 GE tersesat di tengah hutan.

Bus yang dikemudikan Santoso, warga Jepara; dan kernet Parman, warga Todanan, itu rencananya hendak menjemput rombongan pariwisata SDN 2 Plosorejo. Akibatnya, mereka terlambat menjemput anak-anak SD yang hendak berwisata itu. Kepada panitia, mereka menjelaskan sudah tersesat di tengah hutan.

“Namun, yang ini ada juga yang menduga bahwa itu hanya alasan sopir dan kernet saja agar tak dikomplain pihak penyewa,” kata Bowo Kajangan.

Warga Desa Kedungbacin pernah mendengar cerita dari sesepuh mereka bahwa di daerah sekitar hutan tersebut terdapat sebuah kota gaib. Kota tersebut cukup megah dan besar. Benarkah? Wallahu alam bisawwab.

Let's block ads! (Why?)

Dramatis, Begini Kisah Warga Inggris Berkelahi dengan Polisi Bali

Posted: 13 Mar 2017 07:03 PM PDT

BANGKAPOS.COM – DJ asal Inggris dinyatakan bersalah dan dipenjara selama enam tahun setelah membunuh seorang polisi lalu lintas di Bali.

Ia dinyatakan bersalah setelah hakim membuktikan bahwa ia dengan sengaja melakukan kesalahan.

Ia dan rekannya dari Australia diadili di Pengadilan Denpasar, Bali, pada hari Senin (13/3/2017).

David Taylor mendapatkan hukuman penjara selama enam tahun.

Sementara itu, rekannya, Sara Connor (46) mendapatkan hukuman empat tahun karena ikut terlibat dalam pembunuhan.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Wayan Sudarsa, polisi lalu lintas di Bali, ditemukan dengan tubuh penuh darah dan telungkup dengan wajah terkubur di pasir.

Mayat Wayan Sudarsa (53) ditemukan di dekat Pullman Hotel di Kuta, Bali.

Dua hari setelahnya, David dan Sara ditangkap oleh kepolisian setempat.

Menurut kesaksian Pengadilan Denpasar, pasangan ini tengah menikmati malam di Pantai Kuta pada tanggal 16 Agustus.

Kemudian, Sara kehilangan dompetnya.

Let's block ads! (Why?)

TOP FILES: Di Balik Kisah Tugu Ngejaman dan Loji Setan

Posted: 13 Mar 2017 06:18 PM PDT

SUATU sore di kawasan Malioboro, tepatnya antara dekat Gedung Agung dan Gereja GPIB Jemaat Margomulyo, penulis asyik menikmati suasana dengan menyeruput wedhang ronde, salah satu minuman khas di Yogyakarta. Duduk di sebuah taman kecil, ada rasa penasaran juga terhadap satu bangunan berbentuk tugu dengan jam di atasnya.

Awalnya, penulis tak paham akan kisah di balik tugu jam itu, sampai ketika bersua rekan penggiat sejarah dari Komunitas Malam Museum Samantha Aditya. Diceritakan, ternyata dulu tugu jam itu merupakan hadiah dari Pemerintah Belanda pada 1916.

BERITA REKOMENDASI


Jam bundar tersebut ditopang bangunan tugu setinggi 1,5 meter dan dulunya punya nama asli Stadsklok atau “Jam Kota”. Sayang memang tak ada pahatan tulisan apa pun mengenai keterangan jam itu di sekitar bangunan tugunya.

“Kalau masyarakat umum (di Yogya) biasanya menyebutnya 'Ngejaman'. Itu jam besar itu dari zaman Belanda, hadiah untuk memperingati 100 tahun berakhirnya penjajahan Inggris atas Belanda,” terang Samantha.

“Sampai sekarang jamnya masih berfungsi. Memang dulu ada keterangan tulisannya di jam itu, tapi sekarang sudah dicopot, entah bagaimana ceritanya itu,” imbuh mahasiswi cantik Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut.

Ditambahkan, dulu jam itu berfungsi tanpa menggunakan kabel listrik apa pun. Tapi sekarang untuk terus mengoperasikannya harus disambungkan dengan kabel listrik.

Menengok catatan sejarah, memang Nusantara –sebutan lama Indonesia– pernah dikuasai Inggris. Tepatnya pada 1811 sampai 1816.

Dari dara berusia 24 tahun itu pula penulis mendapat wawasan lain, seperti Pecinan Ketandan, Mal Malioboro yang dulunya merupakan rumah sakit paru-paru, Toko Obat Rathkamp Drugstore yang kini jadi Kimia Farma, hingga Kantor DPRD Provinsi DIY yang sempat dijuluki “Loji Setan”!

“Kantor DPRD dulu disebutnya namanya Loji (Gedung) Setan. Angker itu dulunya, mas. Kalau dari cerita-cerita masyarakat, kalau ada orang sering lewat situ, suka dengar ada suara orang menangis gitu,” sambung Samantha.

“Dulunya memang sebelum jadi Kantor DPRD, sempat ada bangunan yang jadi tempat ritual-ritual aneh orang-orang aliran Freemason. Tapi kalau sekarang sudah ramai begini, ya enggak terasa angker lagi,” tuntasnya.

[embedded content]

Let's block ads! (Why?)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Tedy Sopir Taksi Online, Cewek Seksi Udah Buka Baju, Diajak ke Hotel Bilang: Oke Siap Bu

Posted: 13 Mar 2017 06:18 PM PDT

BANGKAPOS.COM – Menjadi sopir taksi online memiliki banyak pengalaman.

Yang paling menghebohkan adlah apa yang dialami sopir taksi online bernama Tedy Alvi ini, di Jakarta.

Lewat laman Facebook, Tedy menceritakan kisahnya saat membawa penumpang seorang wanita yang disebutnya Sales Promotion Girl (SPG).

Menurut ceritanya, Tedy yang kerap mangkal di sekitar tempat hiburan malam di Jakarta, mendapat orderan dari seorang wanita yang ternyata dalam kondisi mabuk.

Ia pun mengaku tak bisa menolak karena si wanita langsung saja memasukki mobil dan tertidur di kursi penumpang.

Wanita itu kemudian menyuruh Tedy untuk berputar-putar tanpa arah dan tujuan hingga kemudian wanita tersebut tertidur.

Melihat kondisi ini, Tedy kemudian foto selfie dengan latar belakang wanita yang sedang tertidur, dan hanya memperlihatkan bagian celana jeans robek-robek dan sedikit baju yang tersingkap.

Tedy kemudian menceritakan kalau wanita itu tiba-tiba bangun dan membuka bajunya dengan alasan panas, padahal AC mobil sedang nyala.

“Kemarin gua dapat customer, Sales Promotion Girl (SPG) mabuk parah di dalam mobil langsung buka baju. Katanya gerah padahal AC sudah besar. Mau diantar ke tujuan tapi tidak mau,” papar Tedy dalam postingannya di Facebook.

Selanjutnya ia menceritakan kalau wanita itu tiba-tiba menyuruhnya mencari hotel dan minta ditemani.

“Malah suruh nyari hotel, sudah di hotel pengen di temenin, apa daya sebagai mitra teladan cuman bisa bilang “OK SIAP BU”,” tambah Tedy.

Tapi menurut pengakuan Tedy, ia menolak ajakan tersebut sebagai sopir profesional.

Ia bahkan memberitahu wanita tersebut kalau ada barangnya yang tertinggal di mobil. (tribunnews.com)

Reporter : Hery Gaos/Grid.ID

Let's block ads! (Why?)

KISAH: Cinta Abadi Pasangan Strauss, Tenggelam di Titanic Sambil Berpegangan Tangan

Posted: 13 Mar 2017 06:18 PM PDT

SIAPA yang tak mengenal tokoh Jack dan Rose Dawson dalam film 'Titanic'. Kisah cinta pasangan kekasih tersebut berhasil membuat para penontonnya meneteskan air mata meskipun cerita mereka hanyalah fiktif belaka.

Lebih dari satu abad telah berlalu sejak kapal yang terkenal megah itu tenggelam pada 15 April 1912. Tragedi itu menyimpan sejuta cerita termasuk kisah cinta sejati yang nyata dari pasangan Ida dan Isodor Strauss.

BERITA REKOMENDASI


Kala itu, sepasang suami tersebut melakukan perjalanan bersama dan menjadi salah satu penumpang Titanic. Menurut keterangan seorang sahabat dari Isidor, pasangan tersebut dikenal sebagai suami-istri yang setia dan kerap berpergian bersama. Bahkan, ketika Isidor harus pergi sendirian untuk urusan bisnis, keduanya akan senantiasa saling berkirim surat.

Ida dan Isodor Strauss. (Foto: The Vintage News)

Bukti kesetiaan cinta mereka terbungkus menjadi satu dengan kisah memilukan tenggelamnya kapal Titanic.

Ida Straus telah mendapatkan tempat di sekoci nomor delapan ketika Titanic nyaris tenggelam. Pada dasarnya Ida akan menjadi salah satu penumpang yang selamat dari Titanic jika saja ia tak meninggalkan sekoci.

Tepat sebelum sekoci diturunkan, Ida berubah pikiran dan memilih turun mendampingi suaminya yang masih berada di Titanic. Ida dengan tegas memutuskan untuk setia dan menepati sumpah pernikahan mereka yang telah berlangsung selama 40 tahun.

“Kita telah hidup bersama selama bertahun-tahun. Ke mana pun kau pergi, aku akan ikut,” kata Ida pada suaminya kala itu. (rav)

Let's block ads! (Why?)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

"Ceritain Kopi Indonesia", Kisah di Balik Secangkir Kopi…

Posted: 13 Mar 2017 05:18 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Mengawali hari dengan secangkir kopi untuk sebagian orang sudah menjadi suatu gaya hidup atau kebiasaan. Beragam alasan untuk meminum kopi, mulai dari rasanya, aromanya hingga berasal dari mana kopi tersebut.

“Dengan fenomena yang terjadi terhadap kopi akhir-akhir ini, Anomali Coffee bekerja sama dengan Alun-Alun Indonesia, Indonesia Coffee Academy, Printerous dan Arterous menggagas suatu gerakan atau movement yang bertajuk 'Ceritain Kopi Indonesia',” ujar Co-Founders Anomali Coffee, Irvan Helmi dalam media gathering di Alun-Alun Indonesia, di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

“Gerakan ini tentu saja dilihat dari fenomena yang juga terjadi di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Mereka cenderung lebih menyukai produk kopi yang berasal dari luar negeri atas dasar gengsi. Juga, dengan gerakan ini kami bukan hanya memperkenalkan kopi asal Indonesia, namun juga cerita di balik terciptanya kopi tersebut, bagaimana memprosesnya dan cerita lainnya yang belum banyak diketahui oleh orang banyak,” ujarnya.

KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Salah satu merchandise Ceritain Kopi Indonesia di Alun-Alun Indoenesia, Grand Indonesia, Jakarta.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Co-Founders Anomali Coffee, Agam Abhari.

“Lewat gerakan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk mencintai produk kopi Indonesia dan jangan malu mengonsumsinya. Kita harusnya bangga karena Indonesia merupakan salah satu pelaku kopi terbesar di dunia,” ujar Agam.

Secara garis besar, gerakan 'Ceritain Kopi Indonesia' ini adalah mempromosikan kopi yang berasal dari tanah Indonesia kepada masyarakat Indonesia itu sendiri juga dunia luar dengan cerita-cerita di balik harumnya secangkir kopi.

Media promosi yang digunakan oleh Anomali Coffee dan partner adalah merchandising. Di setiap merchandise yang tersedia, terdapat cerita-cerita tentang kopi yang mungkin belum banyak didengar.

“Saat mereka (Anomali Coffee) menceritakan tentang gerakan ini, kami (Arterous) langsung tertarik dengan gagasannya. Karena di sini, gerakan 'Ceritain Kopi Indonesia' mempunyai andil yang besar terhadap kemajuan kopi Indonesia di masa mendatang,” kata Brand Manager Arterous, Eric Wirjanata pada kesempatan yang sama.

Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang gerakan ini, Anda bisa mengunjungi Alun-Alun Indonesia yang terletak di Grand Indonesia, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

Pameran Fotografi Cerita Kisah yang Tak Terceritakan di Seminyak

Posted: 13 Mar 2017 03:28 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]

Bisnis.com, DENPASAR – Unspoken, pameran fotografi yang berisi tentang cerita-cerita sederhana di lingkungan sekitar resmi dibuka mulai 11 Maret …


LINK DOWNLOAD Film
BLURAY 720P - 4Shared
WEB-DL 720P - Google Drive
HDRIP 720P - Openload
DVDRIP 720P - Mediafire
Sekian dulu Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi dari kami, Semoga Kisah Pria Gaza Pembuat Topi untuk Kaum Yahudi ini bermanfaat untuk anda dan Silahkan menikmati Artikel kami yang lainnya, Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Label

301 301 redirect 404 article marketing attorneys Back Links backlinks better search engine rankings blog blogging building business copywriter directories directory Directoy submission dropship ebay ebiz ecommerce entreprenenuer entrepreneur forum participation free get high ranking get listed getting listed on search engine google ranking guaranteed search engine rankings higher higher ranking home hosting how to rank well htaccess improve search engine rankings Internet internet business internet marketing internet marketing australia Internet Promition java redirect law firm law site law website lawyers lawyers site legal site legal website link exchange link partners Linking Profile linking strategies Links Lynn VanDyke marketing meta redirect meta refresh off-page seo online marketing optimization Organic SEO page redirect page rename paid pay per click company ppc advertising company Product professional search engine optimization rank ranking well at search engines redirect rename robot rss se marketing search Search Engine search engine listing search engine marketing search engine optimisation search engine optimization search engine optimization service search engine positioning search engine ranking search engine tools search engines search ranking seo seo company delhi seo copywriting seo delhi seo india seo secrets SEO service seo services seo services delhi seo services india seo techniques service site sourcing spider submission submission to search engines submit to search engine successful Targeted Traffic web Web Directory Submission Service Web Promotion web promotion company delhi web promotion delhi web promotion india web promotion services web promotion services delhi web site web site builder website website optimization website submission